Minggu, 05 Agustus 2012

Masa Depan di dalam Tuhan

Yehezkiel 45:1-17 dan beberapa pasal lain dari Alkitab menyingkapkan adanya pengharapan akan masa depan yang lebih baik di dalam Tuhan. Meski kita mengalami masalah dan penderitaan selama hidup di dunia, pengharapan itu kiranya menguatkan kita untuk terus melangkah.
 
Allah menyatakan melalui Yehezkiel bahwa pada suatu saat nanti, para raja Israel tidak lagi menindas umat Allah. Nubuat Allah ini tentu melegakan bangsa Israel sebab pemimpin-pemimpin mereka, termasuk raja-raja, tidak menggembalakan umat Allah dengan benar. Para gembala tersebut justru memeras umat Allah untuk kepentingan sendiri (pasal 34). Namun, penderitaan oleh karena ketidakadilan dari para raja itu tidak berlangsung selamanya sebab Allah menjanjikan datangnya saat keadilan dan kebenaran ditegakkan. Nubuatan ini memberi pengharapan akan masa depan yang lebih baik bagi umat Israel. pengharapan yang sama juga tersedia bagi setiap orang percaya.

Alkitab secara konsisten (tidak berubah-ubah) membuka pemahaman kita bahwa setelah zaman ini berakhir, tidak akan ada lagi kejahatan (Yesaya 11:9, Wahyu 22:3) serta kekerasan dan ketakutan (Yesaya 11:6-8). Yang ada hanyalah damai dan segala yang indah (Wahyu 21) serta bahwa orang-orang percaya akan dapat melihat wajah-Nya (Wahyu 22:4). Memang, selama hidup di dunia, kesulitan dan penderitaan tidak akan lepas. Meskipun demikian, ingatlah bahwa tersedia segala yang indah bagi semua orang yang percaya kepada-Nya. Hiduplah dengan mengingat pengharapan ini dan kuatlah dalam melangkah di tengah gelombang badai kehidupan. Di dalam Tuhan, ada masa depan yang lebih baik. 

1 Korintus 2:9
 
“Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”

0 komentar:

Posting Komentar

Admin KMK Poliprofesi Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya.